Loading...
world-news

MOTIVASI

Rasya, Berhasil Lolos SNBP di UNAIR pada Usia 15 Tahun

Mochammad Arrasya Madjid berhasil lolos masuk Universitas Airlangga (Unair) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. Ia lolos pada usia 15 tahun 1 bulan. Karena usianya ini, ia dinobatkan sebagai mahasiswa Unair termuda. Rassya resmi menjadi mahasiswa baru Unair program studi Teknik Industri.

Rassya merupakan lulusan dari MAS Unggulan Amanatul Ummah Surabaya. Ia menempuh pendidikan akselerasi sejak duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Masing-masing jenjang pendidikan tersebut ditempuh lebih cepat setahun dari sekolah pada umumnya atau bisa disebut Rassya mengikuti kelas akselerasi.

Rassya mengatakan, masuk kelas akselerasi karena adanya atmosfer kompetitif di antara siswa-siswa akselerasi. Mereka saling mendorong dan bersaing dalam mencapai prestasi, sehingga saling termotivasi. Tak heran jika Rassya berhasil diterima di Unair melalui jalur SNBP. Persiapan dan konsistensi dalam menjaga prestasi akademisnya sejak awal semester di MA telah membuahkan hasil.

Wah sangat menginspirasi sekali ya kisah dari Kak Rassya 🤩

Sumber: Kompas.com

Baca Juga